ATTENTION!

DO NOT COPY without permission and full credit please

Tuesday, July 2, 2013

[Review ] Perbandingan Itazura Na Kiss dalam 4 Versi Berbeda

Posted by Unknown at 2:35 AM
Aku sangat menyukai cerita cinta versi Itazura Na Kiss ini, sejak pertama kalinya menonton Playful Kiss. Apalagi setelah itu muncul remake itakiss versi Jepang, makin obsessed deh sama cerita yang diadaptasi dari manga karangan Tada Kaoru ini dan mulai menonton versi lain dari Itazura Na Kiss. Sepertinya postinganku lebih banyak tentang Itakissu, hehehe ... seperti yang tadi aku bilang, lagi suka banget sama drama ini. I was looking for everything about it ^^. Iseng-iseng coba me-review perbandingan Itakiss LIT, dengan versi-versi sebelumnya tapi tidak termasuk versi Taiwan karena aku gak terlalu ngikutin versi ini. Cerita ini awalnya dari Manga Jepang, namun sudah dibuat menjadi 4 versi live action drama, yaitu Itazura Na Kiss (Jepang, 1996), It Started with a Kiss (Taiwan, 2005), Playful Kiss (Korea, 2010) dan yang masih tayang saat ini Itazura Na Kiss-Love in Tokyo (Jepang,2013). 


The Story : Seorang gadis cantik, antusias, tetapi tidak terlalu cerdas bernama Kotoko telah Jatuh cinta  pada Irie Naoki, orang yang paling populer di sekolahnya, sejak tahun pertama. Dia adalah kebalikan dari dirinya. Dia jenius,  tampan, dan puncaknya dia benar-benar baik dalam bidang olahraga juga. Dia siswa di kelas-A dan merupakan  siswa terbaik, sedangkan Kotoko adalah di kelas F. Dia juga memiliki sikap yang umumnya dingin terhadap orang lain. Meskipun begitu, di tahun senior mereka di SMA, Kotoko yang "pantang menyerah" mendorong dia untuk menulis surat cinta, yang ingin mengakui perasaannya sebelum SMA  berakhir . namun Dia ditolak oleh Naoki, yang  bahkan tidak  membaca surat itu, katanya ia membenci "gadis bodoh". Pada hari yang sama, rumah Kotoko yang baru dibangun hancur oleh gempa bumi, dan dia dan ayahnya diundang untuktingga bersama dengan keluarga sahabatnya,yang ternyata adalah keluarga Naoki. Kotoko kini terjebak hidup di bawah atap yang sama dengan laki-laki yang dia  taksir dan baru saja menolaknya. Naoki terus bersikap dingin kepadanya, dan menyuruh Kotoko untuk tidak  memberitahu siapa pun bahwa mereka tinggal bersama. Cerita selanjutnya Kotoko dan Naoki semakin dekat karena setiap kejadian dalam keseharian mereka, sementara mereka juga harus menghadapi pilihan sulit tentang masa depan mereka ketika SMA berakhir.

Perbandingan :

Character and Cast  : 
pict :  Kiri atas Anime, Kanan atas Playful Kiss
         Kiri bawah Itazura Na Kiss '96, Kanan bawah Itakiss LIT



Naoki Irie : 
 Itazura na Kiss '96 : Takashi Kashiwabara
 Playful Kiss : Kim Hyun-Joong (Baek Seung-Jo)
 Itakiss LIT : Furukawa Yuki

Review : Menurutku semua pemeran Irie Naoki menurutku sukses menampilkan Naoki yang cold, cool, handsome and also genius! Jarang sekali terlihat tersenyum. Namun di versi anime, terkadang Naoki menunjukan ekspresi kaget dan komikal. live actionnya benar-benar terlalu dingin menurutku. tapi over all amazing  Naoki di versi Korea tidak menggunakan nama Naoki, melainkan Baek Seung Jo. tentu saja semuanya mengikuti budaya masing-masing negara. aku pikir aku lebih menyukai Yuki Furukawa sebagai pemeran Naoki, meskipun ia terlihat benar-benar dingin dan kaku. 


Kotoko Aihara  : 
 Itazura na Kiss '96 : Aiko Sato 
 Playful Kiss : Jung So-min (Oh HaNi)
 Itakiss LIT : Miki Honoka

Review : Aihara Kotoko, gadis yang berada di kelas F, tidak cukup pintar, ceria dan tidak mudah menyerah. di versi pertama, karakter Kotoko terlihat terlalu berlebihan menurutku, tapi benar-benar terlihat konyol dan sering membuat tertawa dengan tingkahnya. untuk versi korea, kadang ditunjukkan ekspresi komikalnya namun sering terlihat seperti pemalu/memendam rasa. dan versi LIT, Miki Honoka sepertinya yang paling sukses merebut hati penggemar dengan berbagai ekspresi komikal yang ia tunjukkan si setiap scene-nya. terlihat lebih cute dan terlihat tidak seperti gadis yang bodoh . hehe 
versi korea menggunakan nama Oh HaNi.


Kinnosuke Ikezawa : 
 Itazura na Kiss '96 : Shinsuke Aoki
 Playful Kiss : Lee Tae-sung (Bong Joon-gu)
 Itakiss LIT : Yamada Yuki

Review : Teman dan penggemar berat Kotoko. well, dari ke 3 nya, sepertinya aku lebih menyukai yang versi Korea, gayanya terlihat sangat lucu. haha scene favoritku waktu dia menyusul Oh HaNi yang berlibur ke pantai menggunakan motor milik Kepala Sekolah, dan karena kekonyolannya mengecek tangki bensin menggunakan korek api, motor itu meledak. 

Yuuki Irie : 
 Itazura na Kiss '96 : Ryotaro Akashi
 Playful Kiss : Choi Won-hong (Baek Eun-jo)
 Itakiss LIT : Aizawa

Review : Adik Naoki yang terobsesi dengan kakaknya sendiri. Pintar dan bertingkah seperti Naoki kakaknya. di Versi Korea, sifat dan sikap Eun-Jo benar-benar mirip seperti kakaknya Seung Jo. di  versi LIT, selain mirip kakaknya tapi dia juga bersikap layaknya anak seumurannya. dan aku lebih suka pemeran Yuuki versi Korea, cute 



Machiko Irie (Naoki's Mom) : 
 Itazura na Kiss '96 : Miyoko Asada

 Playful Kiss : Jung Hye-young (Hwang Geum-hee)
 Itakiss LIT : Nishimura Tomomi (Noriko Irie)

Review : Naoki's super controlling and naive mother. Mama yang cool n gaul. hobinya menyamar, memotret anaknya dan kehidupan cinta anaknya. di versi korea bahkan sang mama memiliki blog dan hobi memposting foto-foto anaknya yang super terkenal  juga seringkali membuat poster tentang kehidupan pribadi anaknya .. haduh mama ini ...


Shigeki Irie : 
 Itazura na Kiss '96 : Yuu Tokui
 Playful Kiss : Jung Hye-young (Baek So-chang)
 Itakiss LIT : 

Review : Ayah Naoki. Mana yang lebih mirip dengan manga ?? hehehehe








Shigeo Aihara : 
 Itazura na Kiss '96 : Takashi Naitou

 Playful Kiss : Kang Nam-gil  (Oh Ki-dong,)
 Itakiss LIT : Tanaka Yoji

Review : Ayah Kotoko. hemmm..... mana yang lebih mendekati aslinya??? 









Reiko Matsumoto : 
 Itazura na Kiss '96 : Mazu Ozawa
 Playful Kiss : Lee Si-young (Yoon Hae-ra)
 Itakiss LIT : Kanna Mori

Review : Teman satu kampus Naoki yang juga menyukai Naoki. Kotoko's Rival. Berusaha mendapatkan hati Naoki namun akhirnya menyerah saat Naoki memutuskan menikahi Kotoko. dalam versi Korea, dia juga menjadi cucu dari pemilik perusahaan besar yang dijodohkan dengan Naoki. tapi berbeda dengan versi lainnya. karakter di Itakiss pertama, ia cenderung jahat pada Kotoko, namun di versi Korea, dia lebih banyak menggoda Kotoko, meski maksudnya sama membuat Kotoko cemburu pada Naoki.


sekian untuk perbandingan karakter di 4 versi Itazura Na Kiss.  Jika ada kesalahan, mohon koreksinya ^^.
please leave comment. gomawo 


PlayfulKissPoster.jpg

0 comments:

 

Widia's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea