ATTENTION!

DO NOT COPY without permission and full credit please

Monday, June 17, 2013

Menghadapi Cowok INTROVERT (Naoki Irie / Itazura Na Kiss)

Posted by Unknown at 4:07 AM

Naoki Irie atau Baek Seung Jo ,  seorang cowok yang tampan, Jenius dengan IQ 200, dan digemari oleh banyak gadis di sekolahnya namun bersifat cold hearted dan tertutup. hingga menimbulkan issue bahwa dia tidak menyukai perempuan karena terlalu sering menolaknya. salahsatu siswi yang mengidolakannya sejak lama, Kotoko Aihara/ Oh Ha Ni dibuat sering menerka-nerka tentang isi pikiran dan hatinya. Membuat dia bingung antara bertahan atau menyerah mengejar cintanya itu karena meskipun sebenarnya si pria menyimpan rasa juga namun sulit untuk mereka mengungkapkan isi hatinya. Terkadang hanya melalui isyarat yang mereka katakan, tanpa bisa menjelaskan secara detail, atau mungkin langsung bergerak melalu perbuatan dan sikap mereka. Mereka lebih mudah beraksi daripada harus mengatakan apa yang mereka rasakan.






Berhubungan dengan pria introvert harus pintar main tebak-tebakan dan punya segudang stock kesabaran. Tapi yang penting, pahami keinginannya. Seandainya Edward Cullen bukan seorang pria introvert tentu Bella tidak perlu terjebak dalam cinta segitiga dengan Jacob Black. Diceritakan di film New Moon, Edward tiba-tiba meninggalkan Bella tanpa penjelasan apa pun. Nampak sekali hati Edward galau, tapi Edward tidak bisa bercerita dan menjelaskan kegalauannya pada Bella. Meskipun yakin sesungguhnya Edward masih mencintainya, tapi keragu-raguan akhirnya mengalahkan keyakinan Bella, dia pun jatuh hati pada Jacob yang mengobati sakit hatinya. Padahal di belahan dunia yang entah di mana, Edward pun menderita karena cintanya pada Bella. Nah, seandainya Edward mengatakan yang sejujurnya mungkin tidak perlu ada banyak cerita menyakitkan begini. 

Namun begitulah yang terjadi pada pria-pria introvert. Berbeda dengan sosok extrovert, seorang introvert tidak merasa nyaman dan sering kali tidak merasa perlu untuk berbagi sesuatu dengan orang lain, terutama secara lisan. Berikut ini adalah beberapa hal yang sering terjadi pada pria introvert. 


1. Tidak dihubungi 

Anda diliputi kecemasan karena sudah dua hari ini si dia tidak menghubungi Anda sama sekali. Biasanya juga hanya sesekali dia menghubungi Anda duluan, sisanya Anda yang bertindak lebih dulu. Namun ketika bertemu dan melewatkan waktu bersama-sama, tidak ada masalah dengan hubungan Anda. Apakah dia memiliki wanita lain? Tidak. Bagi seorang introvert, saat-saat sendirian sama berartinya dengan saat-saat berbagi untuk seorang extrovert. Jadi biarkan saja. Jika ingin menghubunginya, lakukan saja tapi tidak perlu memaksa untuk segera membalas dan menuntut perlakuan yang sama darinya. Tidak heran kan jika Edward Cullen betah tidak menghubungi Bella sekian lamanya, sedangkan Bella bingung mencarinya ke mana-mana. 




2. Menyimpan masalah 

Inilah yang sering dilakukan para wanita, marah ketika pasangan tidak memberitahu masalah yang terjadi dengannya. Sebenarnya tindakan 'marah' ini tidak berguna untuk Anda dan pasangan. Orang introvert tidak merasa nyaman untuk berbagi cerita dengan Anda, jika dipaksa pun tentu yang keluar bukan penuturan yang melegakan hatinya melainkan keterpaksaan dan kejengkelan. Mungkin jika Anda mendesaknya dia akan bercerita, tapi di waktu yang lain dia tetap tidak akan bercerita pada Anda. Daripada jengkel, lebih baik Anda tidak memaksanya. Jika memang masalah itu sangat penting, maka carilah tahu dari sumber yang lain dan lakukan apa yang bisa Anda lakukan tanpa harus banyak berbicara dengan dia.



Pria yang memiliki sifat introvert cenderung membuat orang atau pasangannya menerka-nerka seperti apa maunya. Memang membingungkan, dan tak sedikit pula yang berpikiran negatif hingga menimbulkan kesalahpahaman karena kurangnya komunikasi. Saya sendiri memiliki pengalaman pribadi dalam hal ini. Sebagai wanita, jika bersikap agresif untuk menghadapi tipe pria seperti ini terkadang takut dianggap tidak memiliki harga diri. Ada pepatah mengatakan orang bisa melakukan segalanya demi cinta. Tapi jika yang harus wanita yang bergerak dalam hal ini, sepertinya tetap harus memperhatikan hal-hal yang sewajarnya, meskipun untuk alasan mempertahankan suatu hubungan. Pintar-pintarlah berSabar dan pengertian  dalam menghadapi pasangan seperti ini jika anda sangat menyayangi dia. Dan mungkin akan banyak mengalah di setiap adu argumentasi karena tidak mendapatkan jawaban yang anda harapkan.  Tapi sejujurnya orang seperti ini cenderung memberikan hal yang tidak terduga yang membuat kita mentolerir sifat dia yang tertutup. Gomawo ^^

0 comments:

 

Widia's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea